Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana

0 34

Pilihan warna cat kamar tidur dapat mempengaruhi kondisi psikologis si anak, anda dapat meminta bantuan psikologi warna untuk memberi arahan kepada anda untuk menentukan pilihan warna cat kamar tidur anak anda. Banyak orang tua memilih warna cat untuk kamar anak mereka hanya dengan warna pink. Warna pink biasanya digunakan untuk warna cat kamar tidur anak perempuan karena warna pink sangat identik dengan perempuan.

Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana

Para psikologis telah membuktikan bahwa pilihan warna cat kamar tidur dapat memengaruhi mood dan tingkah laku, menstimulasi kinerja otak, hingga memberi dampak kesehatan yang cukup serius terhadap anak-anak. Sebuah program studi mengenai pilihan warna telah membuktikan bahwa warna ruangan dapat memberi dampak positif terhadap naiknya kreativitas/keaktifan dan juga atensi terhadap detail.

Hal ini jelas menjadi keuntungan bagi perkembangan psikologis dan mental anak, dan merupakan salah satu faktor pendukung dalam aktivitas akademis mereka. Kamar tidur akan terasa sepi, kurang bermakna dan hambar karena tidak adanya cat yang diapplikasikan ke tembok kamar tidur.

Disinilah keberadaan warna mempunyai peran filosofis terhadap seseorang yang menempati ruangan tersebut. Jadi jika anda ingin kamar tidur anda sedikit bermakna maka berikanlah sedikit sentuhan warna kesukaan terhadap kamar tidur anda. Sebelum anda memberikan sentuhan warna pada kamar tidur anak, sebaiknya anda membaca dulu referensi warna dibawah ini.

1. Warna pink untuk kamar tidur anak perempuan

Warna pink sangatlah identik dan cocok untuk seorang anak perempuan yang feminim dan cantik. Warna pink memiliki makna kelembutan dan kasih sayang yang ada pada warna tersebut. Itulah alasan mengapa kaum hawa terutama anak-anak atau remaja menyukai warna pink. Anda dapat mendesain kamar tidur putri anda dengan balutan warna pink. Selain itu anda dapat menentukan furnitur dari perpaduan warna tersebut dengan kombinasi warna lain dan saya menyarankan warna netral putih. Konsep tersebut dapat memberikan kesan tenang dan undah pada kamar tidur putri anda.

2. Warna tosca untuk kamar tidur anak perempuan

Warna tosca atau istilah kerennya hijau telor asin dapat memberikan keramaian keindahan pada kamar tidur putri anda. Warna ini sangatlah cocok untuk warna cat kamar tidur anak perempun. Warna ini tercipta dari perpaduan warna hijau dan biru. Makna warna tosca adalah impresi keharmonisan dan keseimbangan. Secara filosofi warna, konsep ruang kamar dengan warna tosca ini dapat membuat tubuh, pikiran, dan emosi menjadi terlatih untuk harmonis dan seimbang. Sebaiknya pilihlah warna tosca yang tidak berminyak, penggunaan warna cat tosca yang mengkilat dan berminyak yang dapat memantulkan cahaya dapat mengganggu pemandangan mata karena pantulan cahaya yang terlalu kuat. Hal ini bertujuan agar pandangan mata tidak terganggu sehingga mata dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman.

3. Warna biru untuk kamar tidur anak perempuan

Warna biru juga cocok untuk cat kamar tidur perempuan. Pada roda warna, warna biru merupakan kebalikan dari warna merah. Warna biru mempunyai banyak dampak positif, diantaranya dapat menenangkan pikiran dan tubuh, detak jantung, pernafasan, menurunkan tekanan darah, serta menurunkan tekanan darah. Kebalikan dari warna merah pada roda warna, biru menenangkan pikiran dan tubuh, menurunkan tekanan darah, detak jantung dan pernapasan, serta mengurangi perasaan cemas dan agresif. Anak-anak yang memiliki masalah susah tidur atau rentan terhadap masalah perilaku lainnya dapat menghabiskan waktu di dalam ruangan berwarna biru. Biru juga dapat mendinginkan tubuh, kesannya yang sejuk dapat menciptakan oasis yang menyegarkan di tempat yang panas dan lembab.

3. Warna ungu untuk kamar tidur anak perempuan

Warna ungu juga dapat menjadi pilihan untuk mendesain warna kamar putri anda agar terkesan nyaman dan bermakna. Memang warna ini mengandung unsur ketegasan karena warnanya yang cenderung ke arah gelap. Akan tetapi anda bisa memilih warna ungu muda atau ungu pudar yang dapat memancarkan keindahan kamar sehingga kamar nampak cerah. Jika anda menginginkan kamar dengan konsep ini, anda dapat mengkombinasikannya dengan warna laim dan juga funitur dengan warna yang senada. Jika anda ingin memberikan kesan harmonis dan tegas anda dapat memilih warna ungu sebagai warna cat kamar tidur putri anda.

4. Warna kuning untuk kamar tidur anak perempuan

Pilihan warna lain yang tak kalah indahnya dengan konsep warna di atas adalah cat warna kuning untuk dinding tempat tidur anak perempuan anda. Menurut filosofi makna warna, kesan warna kuning memancarkan impresi rasa bahagia, kehangatan, keceriaan dan rasa ingin selalu bermain ketika verada disebuah ruangan dengan warna cat kuning. Dilihat dari segi sifat, makna warna kuning adalah optimis, semangat, dan ceria. Ini dapat mendukung aktivitas anak anda dengan memberikan kesan tersebut pada kamar mereka sehingga sifat tersebut dapat melekat pada diri mereka.

Meskipun memiliki kesan yang berbeda-beda, setiap warna cat memiliki keunggulannya masing-masing. Pemilihan warna tergantung pada preferensi masing-masing dan sesuai dengan kesukaan sang anak. Sekian sedikit penjelasan tentang warna cat kamar tidur perempuan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Source https://masalahapartemen.com
Comments
Loading...