Trik Mempersiapkan Rumah Bidang

0 51

Trik Mempersiapkan Rumah Bidang

Jika Anda sedang ingin mencari rumah atau membangun rumah, maka disarankan untuk membangun rumah bidang. Apa yang dimaksud dengan rumah bidang? Rumah jenis ini sangat populer di daerah yang beriklim tropis.

Karena itulah, rumah ini sangat direkomendasikan untuk area seperti di Jakarta. Rumah ini bisa dibangun dengan gaya tropis dan modern. Untuk menjalankan ide ini, Anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu.

Pertama, Anda harus menyiapkan lahan terlebih dahulu. Untuk membangun rumah bidang, Anda memerlukan lahan sekitar 1.500 meter persegi. Nantinya, Anda akan memisahkannya dalam dua zona. Dalam rumah bidang, Anda akan memiliki zona rumah dan zona pavilion.

Rumah Bidang

Yang menarik adalah Anda juga akan memiliki sebuah kolam renang besar dan semua zona yang ada akan dihadapkan pada kolam renang tersebut. Kedua, jika rumah sudah terbangun, saatnya bagi Anda untuk menentukan desain eksterior dan arsitekturnya.

Eksterior pada rumah ini adalah eksterior yang memberikan kesan modern dan abad pertengahan. Gaya arsitektur rumah bidang ini sangat mencerminkan Indonesia. Yang menjadi pusat perhatian adalah bagian atapnya.

Bagian atap rumah bidang ini dibuat melengkung dengan material cantilever. Pada ruangan di bawah atap tersebut bisa digunakan sebagai ruang tidur yang sangat nyaman dan sejuk. Setelah itu, Anda juga bisa membangu sebuah kotak.

Buatlah kotak tersebut dengan jendela yang besar. Ruangan berbentuk kotak ini bisa Anda gunakan sebagai ruang tamu. Di bagian tengah, Anda bisa membangun satu ruangan lagi. Ruangan ini lebih rendah dan lebih kecil sehingga bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan.

Ada baiknya untuk menggunakan gaya yang berbeda dengan tempat tidur atau ruangan yang lainnya. Intinya, saat membangun rumah bidang, Anda akan memisahkan dua tingkat yang ada pada fasad. Dengan memisahkan kedua fasad tersebut, Anda akan seperti memiliki lantai yang mengapung.

Dengan banyaknya ruang terbuka dan bentuk bangunan yang sederhana, membuat rumah bidang menjadi tampak lebih luas dan besar sehingga lebih nyaman untuk ditinggali. Umumnya, rumah bidang memiliki lebih banyak kamar tidur.

Kamar tidur biasanya ditempatkan pada lantai pertama dan lantai kedua. Lantai pertama pada rumah bidang digunakan untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, dan ruang tidur. Perabotan yang dimasukkan dalam rumah bidang pun lebih terkesan sederhana namun sesuai dengan fungsinya.

Karena menggunakan jendela yang besar dan memilki banyak ruang terbuka, Anda tidak perlu menggunakan cahaya yang terlalu besar. Dengan begitu, rumah bidang menjadi solusi rumah hemat listrik.

Selain itu, tentu saja sirkulasi udara rumah bidang jauh lebih baik ketimbang rumah biasa. Hal ini membuat rumah bidan menjadi lebih nyaman dan lega saat ditinggali. Jadi, Anda ingin mencoba tinggal di rumah bidang?

Source http://www.popeti.com
Comments
Loading...