Tips Menata Kamar Mandi Sempit Lebih Bermanfaat

Kamar mandi adalah bagian penting yang wajib untuk diperhatikan saat Anda membangun rumah, namun terkadang bagian yang satu ini seringkali memiliki lahan yang terlalu sempit, sehingga membuat pemiliknya menjadi kesulitan dalam mendesainnya. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah untuk melihat beberapa penjelasan dari tips singkat yang dapat membantu Anda mengatur kamar mandi sempit  tersebut, diantaranya adalah :

Memasang wastafel di sudut kamar mandi

Hal pertama yang bisa Anda lakukan dalam mengatur kamar mandi dengan ukuran yang sempit adalah memanfaatkan bagian dari sudut kamar mandi tersebut, seperti halnya dengan memasang wastafel dibagian tersebut. sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir akan terhalangi ketika melakukan aktifitas mandi.

Pilihlah wastafel yang menempel

Kamar Mandi Minimalis Mungil

Penggunaan wastafel memang cukup banyak memakan lahan, terutama berkaitan dengan bagian bawahnya yang cukup besar, karena itulah sebaiknya Anda coba untuk memilih jenis wastafel yang memiliki bentuk menempel pada bagian dinding. Sehingga lebih mengirit lahan kamar mandi, selain itu cara ini juga dapat diterapkan pada penggunaan peralatan lainnya, seperti halnya tempat penyimpanan peralatan mandi yang dibuat dengan lemari yang menggantung  di bagian dinding.

Menggabungkan bathtub dengan bagian shower

Hal selanjutnya yang juga bisa Anda gunakan adalah menggabungkan antara buthtub dengan bagian shower. Memang terkadang orang memilih salah satu diantaranya untuk jenis kamar mandi yang kecil, namun mengapa tidak Anda coba untuk menggabungkan diantara keduanya dalam kamar mandi sempit  yang Anda miliki. Selain itu, cara ini juga lebih menghemat uang Anda dalam bentuk keuntungan yang lebih baik.

Hindari penggunaan pintu shower

Bagi kamar mandi Anda yang memiliki ukuran kecil, biasakanlah untuk menghilangkan bagian dari pintu shower, karena dengan ukurannya yang tinggi, hal ini tentu saja mengganggu keadaan kamar mandi Anda sehingga tampak lebih sempit. Sementara itu, dengan tidak adanya pintu tersebut, maka space ruangan dari kamar mandi pun akan terasa jauh lebih besar dari sebelumnya.

Penggabungan antara gantungan dengan bagian pintu

Tips yang satu ini pada dasarnya bukanlah tips yang baru, karena sudah cukup banyak digunakan oleh orang-orang. Begitu pun dengan bagian kamar mandi, akan lebih baik jika bagian dari gantungan baju tersebut digabungkan dengan bagian pintu, sehingga kesan luas pada kamar mandi tersebut pun dapat lebih terasa dan bahkan space ruangan kamar mandi itu pun dapat lebih hemat. Kesan luas ini utamanya ditunjukkan ketika kamar mandi ditutup dan gantungan baju tersebut tidak terlihat sama sekali.

Demikianlah beberapa bentuk tips yang dapat Anda gunakan dan terapkan dalam mengatur ulang penataan ruangan kamar mandi Anda yang memang dibuat dengan ukuran kecil. Dengan bantuan dari beberapa bentuk tips tersebut maka Anda pun bisa mendapatkan bentuk keuntungan yang lebih baik dari penataan ruang kamar mandi sempit  dengan manfaat yang sebesar-besarnya.