Tips Membuat Sirkulasi Udara di Rumah Menjadi Lebih Baik

0 131

Tips Membuat Sirkulasi Udara di Rumah Menjadi Lebih Baik

Anda merasa bahwa rumah Anda tidak begitu nyaman? Jika ya, maka ada baiknya untuk memeriksa sirkulasi rumah Anda. Pastikan jika sirkulasi udara di rumah Anda sudah baik. Jika tidak nyaman, maka besar kemungkinan ada masalah pada sirkulasi udaranya.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk menjaga sirkulasi udara di rumah Anda tetap baik? Pertama, perhatikan terlebih dahulu ventilasi di rumah Anda. Desain rumah yang baik akan memiliki setidaknya satu ventilasi di setiap ruangnya. Jika ruangan lebih besar, maka ada baiknya memberi lebih dari satu ventilasi di setiap ruangnya.

Untuk memastikan bahwa sirkulasi udara di rumah berjalan dengan baik, pastikan untuk selalu memeriksa dan merawat ventilasi di seluruh ruangan. Bersihkan ventilasi di rumah Anda secara berkala agar aliran udara bisa masuk dan keluar dengan sempurna. Umumnya, Anda harus membersihkan ventilasi 2 hari sekali.

Pastikan ventilasi bebas dari debu agar udara nantinya tidak bercampur dengan debu tersebut. Kedua, selain memperhatikan ventilasi di rumah, Anda pun harus memperhatikan jendela yang ada di rumah. Pastikan bahwa rumah Anda memiliki cukup jendela di setiap ruangan. Kemudian, Anda harus membuka dan menutup jendela secara berkala.

Dengan membuka dan menutup jendela secara teratur maka sirkulasi udara di rumah menjadi tetap terjaga. Ruangan tidak akan lembab atau terlalu panas karena jendela jarang sekali dibuka. Usahakan ukuran jendela tepat dan tidak terlalu kecil ata terlalu besar.

Selain itu, jika Anda memiliki peralatan tambahan, maka perhatikan AC dan kipas angin yang Anda pasang di rumah.

Bersihkan peralatan tersebut secara berkala setidaknya 2 minggu sekali. Penempatan kipas angin atau AC sangat penting. Tempatkan peralatan tersebut dekat dengan ventiliasi. Dengan begitu peralatan tersebut akan membantu melancarkan sirkulasi udara di rumah Anda.

Satu lagi yang penting adalah dengan memberikan ventilasi aktif. Ventilasi jenis ini sangat penting di beberapa ruangan seperti ruang dapur, kamar mandi atau ruangan yang ukurannya besar. Dengan menggunakan ventilasi aktif, Anda tetap bisa menjaga sirkulasi udara dengan baik.

Yang pasti, rumah akan terasa nyaman, sejuk, dan segar karena udara yang masuk bersih. Tentu saja, Anda dan keluarga akan jauh lebih sehat karena udara yang Anda hirup juga bersih dan bebas debu. Jika Andak kesulitan untuk menyusunnya sendiri, maka gunakan jasa ahli.

Biarkan mereka mengaturnya sedemikian rupa dan semoga Anda merasakan perbedaan sebelum dan sesudah ventilasi di rumah Anda diubah dengan cara yang benar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin memperbaiki rumah yang terkesan tidak nyaman. Dengan mengganti ventilasi saja, Anda sudah bisa membuat rumah lama Anda menjadi nyaman kembali.

Source http://www.popeti.com
Comments
Loading...