Tips Cara Menghilangkan Noda di Furnitur Kayu

0 41

Tips Cara Menghilangkan Noda di Furnitur Kayu

Tips mudah yang dapat anda coba untuk membersihkan noda-noda yang ada di furnitur kayu. Biasanya noda ini dari gelas yang panas atau berisi es yang susah di hilangkan jika tidak langsung di bersihkan. Ada beberapa bahan pembersih yang sangat mudah anda temukan untuk membersihkan noda di furnitur kayu, yaitu :

  1. Baking Soda

Untuk menghilangkan noda di furnitur kayu dengan menggunakan 1 sendok  makan baking soda yang di campur dengan 1 sendok teh air. Cara penggunaan dengan mengosokan noda tersebut dengan gerakan melingkar menggunakan larutan baking soda sampai menghilang secara lembut.

  1. Pasta gigi

Gosok pasta gigi yang non gel yaitu yang berwarna putih untuk menghilangkan bekas noda dari furnitur kayu. Kemudian seka dengan kain basah. Anda dapat mencampurkan pasta gigi dengan baking soda untuk hasil lebih maksimal.

  1. Cuka

Campur cuka dengan minyak zaitun (1/4cuka : 1minyak zaitun) untuk membersihkan bekas lingkaran putih di meja. Gosok secara searah serat kayu dengan kain lembut, kemudian gunakan kain bersih untuk mengilapkan permukaan kayu tersebut.

  1. Garam

Campurkan satu sendok garam dengan beberapa tetes air hingga berbentuk pasta. Kemudian pasta tersebut digosokkan ke noda yang ada di meja.

  1. Car Wax

Oleskan car wax ke permukaan noda yang berbekas di meja, lalu biarkan hingga kering. Kemudian gunakan kain lembut untuk mengkilapkan.

  1. Semir Sepatu

Gunakan semir sepatu netral untuk membersihkan noda bekas air di furnitur kayu. Gosokkan semir sepatu netral tersebut dengan kain lembut pada furnitur kayu.

Inilah artikel tentang Tips Cara Menghilangkan Noda di Furnitur Kayu. Semoga bermanfaat.

Source https://blog.rumahdewi.com
Comments
Loading...