Proyek Properti Diprediksi Akan Banjiri Qatar Jelang Piala Dunia 2022

0 191

Proyek Properti Diprediksi Akan Banjiri Qatar Jelang Piala Dunia 2022

Perhelatan Piala Dunia berikutnya akan diadakan pada tahun 2022 mendatang dengan Qatar sebagai tuan rumah. Para pengamat properti memprediksi bahwa Qatar akan dibanjiri dengan banyak proyek properti guna mendukung perhelatan Piala Dunia tersebut.

Perlu diketahui, saat ini permintaan akan properti baik itu dari investor luar maupun dari penduduk lokal sedang berkurang. Sejak terjadinya boikot diplomatik, perdagangan dan transportasi dari negara-negara di Teluk Arab, Qatar jadi sulit untik memikat pembeli atau investor asing.

Proyek Properti Diprediksi Akan Banjiri Qatar Jelang Piala Dunia 2022

Proyek Properti Diprediksi Akan Banjiri Qatar Jelang Piala Dunia 2022

Hal tersebut berimbas pada harga hunian di Qatar yang menurun sekitar 10% sejak Juni 2017 dan harga sewa perkantoran yang turun sebesar 20%. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin dekatnya dengan perhelatan Piala Dunia 2022, para pakar mengatakan bahwa proyek-proyek yang sudah direncanakan akan mulai membanjiri pasar.

Qatar berencana untuk menambah ruang residensial sebesar 50% dan perkantoran sebesar 40% dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Sebagian besar proyek tersebut akan berada di kota baru, Lusail. Kota ini juga memiliki stadion yang akan digunakan sebagai stadion untuk pertandingan Piala Dunia.

Apalagi dengan FIFA yang menghendaki Qatar untuk menyediakan setidaknya 60.000 kamar hotel untuk mengantisipasi para turis dan orang yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia. Sebagai informasi, saat ini Qatar memiliki 26.500 kamar hotel dan akan ditambah lagi 15.000 kamar hotel sampai tahun 2022 mendatang.

Sisanya, pemerintah Qatar akan membangun kamar hotel di atas kapal pesiar dan tenda di area gurun. Tenda-tenda di area gurun ini nantinya akan dibangun dengan gaya Bedouin dan akan memberikan pengalaman tinggal di gurun yang unik bagi para wisatawan.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Qatar pada saat perhelatan Piala Dunia 2022? Semoga bermanfaat!

Source https://blog.rumahdewi.com
Comments
Loading...