Pilihan Tepat Sekat Apartemen

0 144

Pilihan Tepat Sekat Apartement

Bagi Anda yang memilih tinggal di dalam apartement tentunya harus benar-benar memperhatikan fungsi ruang serta bentuk ruangan yang digunakan. Hal ini berkaitan dengan bagian atau pun ruangan dari apatement yang mana kondisinya berada dalam bentuk yang jauh lebih kecil atau mungil. Sehingga Anda harus benar-benar pintar dalam memanfaatkan ruangan serta mengaturnya agar selalu nampak lebih luas. Karena itulah untuk membuat tampilan apartement menjadi lebih luas, jarang sekali orang-orang yang menggunakan sekat tembok, hal ini berkaitan dengan posisi dari ruangan yang justru akan menjadi lebih sempit jika menggunakan sekat semacam itu. Karena itulah Anda harus cerdas dalam memilih bentuk sekat apartement yang mana dapat memberikan efek yang lebih luas.

Seperti halnya pada jenis sekat dari partisi portabel, kemudian panel artistik, atau bahkan dapat memanfaatkan furniture yang ada, baik itu rak serta lemari yang Anda miliki. Berikut ini penjelasan dari beberapa jenis sekat untuk apartement bisa Anda pilih dengan mudah, diantarnya adalah :

Panel artistik

Untuk jenis sekat yang satu ini, seringkali dikatakan sebagai bentuk sekat yang paling tipis, sehingga tidak memakan jumlah tempat atau ruang yang lebih luas, seperti halnya pada sekat yang terbuat dari tembok. Untuk jenis sekat ini ia terdiri dari berbagai macam jenis bahan dasar, seperti halnya ada yang terbuat dari bahan panel besi, baja, atau bahkan metal. Pada sekat ini juga dapat dilakukan metode laser cutting  yang mana beberapa bahan untuk sekat tersebut dapat dipotong sesuai dengan ukuran serta motif yang diinginkannya masing-masing. Karena inilah bentuk sekat apartement selain berfungsi untuk menghalangi antara ruang yang satu dengan lainnya ia juga dapat berfungsi sebagai penambah sisi keindahan dari dalam ruangan apartement yang Anda miliki.

Kabinet atau bahkan lemari

Kabinet juga menjadi bagian yang seringkali digunakan sebagai bentuk pemisah ruangan di apartement-apartement tertentu. Karena dengan menggunakan kabinet, beberapa orang yang tidak perlu menambahkan partisi khusus lainnya. selain itu kabinet ini bisa digunakan untuk memisahkan ruangan mana saja yang diinginkannya, seperti halnya untuk memisahkan antara ruang keluarga dengan bagian dari ruang kerja. Jika kabinet yang Anda miliki terlalu rendah, maka Anda pun bisa menambahkan pajangan pada bagian atasnya dengan dimensi yang memiliki ukuran lebih tinggi. Selain menggunakan kabinet, Anda juga bisa menggunakan rak atau bahkan lemari sebagai bentuk pengganti dari sekat atau dinding ruangan.

Partisi potable

Partisi adalah sebuah elemen yang seringkali digunakan sebagai sekat apartement untuk membagi antara ruang yang satu dengan ruang lainnya menjadi beberapa bagian. Bagi Anda yang ingin membuat ruangan menjadi lebih dinamis, Anda dapat menggunakan partisi dengan bentuk yang tidak permanen. Jenis partisi yang satu ini dikenal sebagai partisi portable atau mobile, yang mana pada bagian bawahnya terdapat roda, sehingga memudahkan pengguna untuk mengalihkannya dari ruang yang satu menuju ruang lainnya. Material yang sering digunakan oleh partisi ini adalah kayu, bambu, plastik, rotan, kaca, dsb.

Source http://www.popeti.com
Comments
Loading...