Mengenal Jenis Pesaing Dalam Properti

0 125

Mengenal Jenis Pesaing Dalam Properti

Dalam berinvestasi properti tentunya kita mempunyai pesaing-pesaing dalam hal mendapatkan rumah yang mau kita investasikan, hal ini tentu saja sama dengan bisnis-bisnis pada umumnya. Jenis pesaing dalam properti tersebut nantinya dapat kita golongkan menjadi 4 macam yaitu Spekulan, Pedagang, Developer dan Investor.

1. Spekulan
Disebut spekulan, karena mereka dalam keputusan membeli properti hanya berdasarkan informasi bahwa harga properti akan mengalami kenaikan karena akan ada pengembangan wilayah, misal akan dibangun pusat perkantoran, mall dll.

2. Pedagang
Pedagang adalah orang yang melakukan jual beli properti. Pedagang dalam mengambil keputusan membeli properti ketika harga yang ditawarkan jauh dibawah harga pasar, sehingga mempunyai kemungkinan keuntungan yang maksimal.

3. Developer (pengembang)
Developer adalah golongan yang melakukan jual beli properti dengan cara membebaskan lahan yang luas dan mereka memberi nilai tambah diatas lahan tersebut dengan bangunan yang mempunyai nilai jual yang tinggi, sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

4. Investor
Investor yaitu orang yang membeli properti dengan dasar keputusan jangka panjang.
Para investor tidak akan menjual investasi propertinya, walaupun disaat harga properti tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini dilakukan karena seorang investor sudah tahu pasti dari awal, bahwa properti yang dibelinya akan menghasilkan pendapatan yang cukup bagus, sehingga setiap bulannya mereka akan menghasilkan pendapatan yang signifikan tanpa pemiliknya terlibat didalamnya, sehingga para investor tahu bahwa properti mereka akan selalu bekerja untuk mereka (Passive Income).

Source http://inipropertiku.blogspot.com
Comments
Loading...