Ide Desain Dapur Sederhana dan Murah

Desain Dapur Sederhana dan Murah
0 21

Ide Desain Dapur Sederhana dan Murah

Dapur merupakan ruang yang mungkin sering dilupakan ketika kita melakukan perubahan dalam rumah kita. Tapi dapur memiliki peran yang sangat penting dan perlu perhatian khusus. Kita dapat memperbarui dapur lama kita dengan berbagai cara seperti membeli perabotan baru atau menambahkan hiasan sederhana. Kita dapat dengan mudah mendesain dapur sederhana dan murah tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya. 

Renovasi dapur tidak hanya memberikan sesuatu yang baru, tetapi juga dapat meningkatkan nilai rumah. Sebagai pemilik rumah kita pasti ingin memiliki dapur yang bagus tapi tetap murah. Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendesain dapur sederhana minimalis tatpi tetap hemat biaya.

    • Memperbarui warna kabinet dan lemari
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Mungkin ini cara yang paling dan banyak dilakukan, dengan memberikan cat baru atau mengubah skema warna untuk memberbarui dapur yang sudah usang. Mengecat ulang lemari

dan kabinet adalah cara cepat dan murah untuk memberikan dapur suasana baru. Penggunaan sehari-hari ditambah dengan minyak dan kotoran yang terkumpul ketika kita memasak, bisa membuat lemari terlihat kusam dan usang. Lapisan cat baru adalah cara yang murah untuk dilakukan.

    • Buat aksen dinding dengan backsplash
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Cara lain selain mengecat ulang lemari dan kabinet adalah dengan membuat aksen dinding sebagai gantinya. Jika warna dinding dapur Anda berwarna cerah, berikan kesan gelap pada salah satu sisi untuk membuat kontras.Backsplash adalah tren beberapa tahun terakhir ini. Daripada melapisi seluruh dinding dapur atau memasang wallpaper, kita bisa memilih untuk menyoroti area di atas wastafel atau kompor sebagai tempat utama dari dapur. Hal ini mirip dengan konsep aksen di dinding yang berfokus untuk menonjolkan salah satu bagian dinding. Selain itu backsplash dapur umumnya dirancang untuk melindungi dinding dari cipratan minyak dan noda umum saat memasak. Beberapa pilihan backsplash dapur yang murah antara lain terbuat dari kaca, porselen, keramik, pegboards, vinyl atau kayu.

    • Gunakan Rak dapur terbuka
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Desain rak yang sedang populer saat ini adalah model rak terbuka. Ada banyak pilihan desain rak terbuka yang bisa kita gunakan. Rak terbuka membuat dapur sempit dan kecil terasa lebih terbuka dan lapang. Cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah melepas pintu dari beberapa lemari atau rak dan sedikit perawatan bagian interior. Seperti dijelaskan di atas bahwa sebuah warna cat baru dapat melakukan perubahan luar biasa.

Jika Anda memiliki lemari pajangan terbuka, cobalah isi dengan piring dan gelas berwarna cerah. Dengan cara ini, orang yang melihatnya akan merasakan nuansa kepribadian Anda.
    • Jadikan perabotan sebagai aksesoris dekoratif
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Dari berbagai peralatan masak dan makan di dapur, kita bisa memanfaatkannya sebagai aksesoris untuk memperindah dapur. Pilihlah peralatan yang memiliki keunikan dan nilai kreatif. Tempatkan di area yang strategis sehingga tidak hanya menjadi perabotan dapur tapi juga menjadi hiasan dekoratif.

    • Maksimalkan lampu dan pencahayaan lainnya
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Selain penyimpanan, masalah lain banyak pemilik rumah harus dengan desain dapur mereka saat ini adalah pencahayaan. Jika Anda merasa lampu dapur yang ada sudah tidak maksimal, gantilah dengan lampu baru yang lebih terang dan hemat energi. Kita bisa memasang sedikit lampu hias juga, seperti lampu gantung di tengah ruangan, lampu aksen di atas kabinet dan lain sebagainya. Pencahayaan sangat penting di setiap ruangan, perubahan ini benar-benar dapat mengubah seluruh ruang.

    • Jangan lupakan jendela dapur
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Tirai baru membantu merapikan dapur, tetapi pikirkan dengan baik segala jenis tirai atau apapun yang akan digunakan di dapur. Kita tidak ingin sesuatu yang mudah rusak atau kotor di dapur. Pilih tirai yang dengan mudah dibuka atau ditutup ketika Anda melakukan kegiatan di dapur. Yang paling penting adalah biarkan jendela tetap leluasa agar cahaya matahari tetap bisa masuk.

    • Tambahkan karpet

Ketika memasak kita pasti sering berpindah tempat, dengan adanya karpet akan membuat Anda lebih nyaman saat berjalan. Pilihlah karpet dengan percikan warna favorit Anda, tapi usahakan warna yang tidak terlalu terang untuk menghindari kotoran agar tidak terlalu tampak.

    • Perbarui meja dan kursi
Desain Dapur Sederhana dan Murah
Desain Dapur Sederhana dan Murah

Hal ini sangat berpengaruh jika Anda memiliki dapur dan ruang makan yang berdekatan atau ada dalam satu ruangan. Memperbarui meja dan kursi tidak harus membeli satu set yang baru, tapi cukup bersihkan dan berikan warna baru atau dekorasi dan juga mengubah tata letaknya. Cara ini lebih murah daripada yang Anda pikirkan dan dapat membuat lemari dapur terlihat lebih istimewa. 

Lebih dari sekedar ruang untuk memasak dan makan, dapur adalah tempat di mana keluarga juga dapat berkumpul. Tidak peduli apakah Anda ingin merenovasi, mendekor ulang, atau hanya memperbarui dapur rumah Anda, mempertimbangkan bagaimana dan apa yang ingin Anda capai sebelum melakukan perubahan. Semoga tips mendesain dan contoh dapur kecil sederhana di atas bisa membantu Anda mendapatkan dapur impian dengan tetap sederhana dan murah.

Source https://disainrumahkitaa.blogspot.com
Comments
Loading...