Desain Unik Ruangan dengan Motif Zig-Zag Chevron

0 136

Desain Unik Ruangan dengan Motif Zig-Zag Chevron

Sebuah ruangan yang tampil dengan polos tidak disertai dengan adanya bentuk hiasan tentu saja akan tampak lebih membosankan. Karena itulah saat ini banyak sekali orang yang mulai menghias ruangan yang mereka miliki dengan beberapa bentuk desain yang cukup menarik. Seperti halnya salah satu bentuk desain yang saat ini tengah banyak digemari oleh orang-orang. Desain tersebut dikenal dengan sebutan motif zig-zag chevron.
Biasanya orang-orang lebih banyak memilih untuk menggunakan motif bunga, geometris, atau bahkan motif garis saja, seperti halnya pada motif garis yang juga cukup banyak digunakan berkaitan dengan tingkat kemudahan untuk menggunakannya. Pada motif garis horizontal biasanya dapat berfungsi sebagai pelebar dari ruangan tersebut, sedangkan pada garis vertikal ia justru membuat ruangan tersebut tampak jauh lebih tinggi dari biasanya.
Sementara itu, pada motif zig-zag yang saat ini tengah menjadi trend tersebut adalah bagian dari motif garis yang sudah berumur cukup tua, hal ini berkaitan dengan motif tersebut yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 60-an yang pada mulanya digunakan dalam dunia fashion. Namun untuk saat ini motif tersebut banyak digunakan kembali, dan bahkan untuk desain interior dari suatu ruangan pun juga tidak ingin ketinggalan untuk menggunakan desain yang satu ini.
Motif chevron pada dasarnya sangat umum untuk digunakan sehingga membuatnya mudah untuk ditemui. Ia diberi nama sebagai motif zig-zag chevron,  Karena motifnya yang memiliki gaya zig-zag yaitu sebuah pola yang menyerupai pola dari huruf V. Untuk motif ini juga bisa Anda terapkan pada berbagai macam bagian dari ruangan rumah, termasuk untuk menghias berbagai macam aksesoris yang terdapat di dalamnya. Seperti halnya pada bagian dinding, karpet, penutup cushion,upholstery kursi, tirai, dan bahkan untuk backspalash dapur pun bisa Anda gunakan desain ini.
Penggunaan dari motif ini juga dapat memberikan bentuk pengaruh tertentu pada ruangan yang menggunakannya. Seperti halnya pada penggunaan tirai  dari suatu ruangan yang memiliki ukuran terbatas, maka desain dari motif zig-zag ini pun sangat dianjurkan untuk digunakan, sehingga kesan rapi dan lebih luas pun bisa Anda dapatkan. Sementara itu, untuk penggunaan motif chevron dengan tingkat kepadatan yang tinggi dan juga memiliki warna-warni, maka akan lebih cocok apabila digunakan pada ruangan yang lebih luas, hal ini berguna untuk mengisi ruang serta meningkatkan bentuk visual space dari ruangan tersebut.
Ulasan mengenai motif chevron ini tentunya menarik untuk dicoba bukan? Karena selain dapat mempercantik ruangan yang Anda miliki, penggunaan motif zig-zag ini juga dapat menjadi focal point yang mana membantu Anda dalam memberikan kesan ruangan yang lebih menyegarkan, sehingga terasa trendy dan lebih modern. Selain tanpa disadari banyak pula orang-orang yang menggunakan motif ini, dan bagi Anda yang belum menggunakannya, tidak ada salahnya untuk mulai mencobanya kali ini. Karena selain lebih sederhana, penggunaan motif yang satu ini pun lebih memudahkan Anda dalam hal pengaplikasiannya. Bahkan disaat yang bersamaan penggunaan motif zig-zag chevron ini juga mampu membuat ruangan menjadi lebih menonjol serta eye catcher.
Source http://www.popeti.com
Comments
Loading...