Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru Ini Tak Pernah Lekang Oleh Zaman

0 40

Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru Ini Tak Pernah Lekang Oleh Zaman

Seiring perkembangan zaman, trend desain rumah terus mengalami perubahan. Desain rumah minimalis modern sekarang sangat diminati masyarakat. Hal itu terjadi karena desain rumah minimalis terkesan sederhana namun terlihat modern. Selain itu rumah minimalis sangat cocok dibangun di lahan yang luas maupun yang sempit dan juga tergolong fleksibel. Seseorang yang mempunyai rumah minimalis modern, hidupnya lebih tenang karena rumah minimalis modern dapat anda atur semenarik mungkin sesuai dengan keinginan anda.

Setiap hari bermunculan banyak ide dan kreasi desain rumah minimalis. Selain desainnya yang bagus, pemakaian bahan material bangunan yang berkualitas dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, sehingga desain rumah minimalis modern dapat bertahan hingga bertahun-tahun lamanya. Berikut berbagai desain rumah minimalis modern:

1. Desain Rumah Minimalis dengan Warna Monokorom

Model rumah minimalis terbaru yang sedang diminati saat ini adalah rumah dengan warna fasad bertemakan monokratis. Sebenarnya penerapan warna monochrome sudah populer sejak tahun 2016 dengan ciri warna yang terkesan simple tapi menarik. Trend rumah minimalis biasanya menggunakan warna monochrome untuk area fasad, tapi terkadang fasad pada rumah minimalis menggunakan kombinasi batu alam dengan warna yang gelap atau terang. Desain rumah minimalis modern ini kelihatannya akan terus berkembang dan terus digunakan pada tahun-tahun berikutnya.

2. Desain Rumah Minimalis dengan Split Level

Desain rumah minimalis terbaru selanjutnya adalah split level. Model rumah minimalis ini bisa dikatakan hemat pada sisi pendanaan. Saat ini lahan yang tersisa untuk dibangun rumah semakin sempit, split level sangat digemari karena tidak membutuhkan lahan yang luas. Penerapan split level pada rumah menuntut anda untuk lebih berkreasi dan memanfaatkan ruang yang ada. Pemilihan furnitur juga berpengaruh pada desain interiornya. Split level menerapkan teknik kontruksi untuk menciptakan sebuah ruangan yang menonjolkan perbedaaan ketinggian lantai, hal ini bertujuan untuk membuat seluruh ruangan terlihat luas dan besar.

3. Desain Rumah Minimalis dengan Ornamen Batu Alam

Pengguaan ornamen batu alam kini tengah menjadi trend rumah minimalis modern. Meskipun menggunakan batu alam, desain rumah minimalis modern yang satu ini menampilkan kesederhanaan namun terkesan indah. Ornamen batu alam biasanya ditempatkan di dinding, pagar, pilar teras bahkan lantai teras. Batu alam yang digunakan juga tidak sembarang batu, melainkan batu alam yang sudah diproses dengan dipoles agar halus, finishing beralur sama, ataupun dibakar agar memperoleh warna yang senada. Bahan material batu alam memiliki tinggat ketahanan yang tinggi, sehinggga bentuk dan warnanya tetap awet. Hal ini menyebabkan desain rumah minimalis modern terus menggunakan batu sebagai finishing.

4. Desain Rumah Minimalis dengan Finishing Kayu

Desain rumah minimalis terbaru selanjutnya adalah rumah minimalis dengan finishing kayu. Kayu yang digunakan biasanya dicat terlebih dahulu dengan satu warna polos atau dipoles agar warna aslinya tetap terlihat. Bentuknya pun juga hanya berupa lembaran atau batangan lurus tanpa ada ukiran tujuannya agar serat serat kayu terlihat asli dan terkesan memanfaatkan kayu dari alam. Material kayu biasanya digunakan untuk anak tangga beserta handrailnya, pintu garasi, pintu rumah, railing balkon, pagar, shading jendela hingga rangka model kanopi.

5. Desain Rumah Minimalis dengan Dominasi Full Height Window

Desain rumah minimalis terbaru yang menjadi trend saat ini adalah rumah minimalis yang menggunakan jendela di hampir seluruh bagian rumah atau disebut juga full height window. Penggunaan kaca yang bening memberikan kesan yang megah, luas dan simple. Full height window juga menjadikan rumah menjadi terang dan tidak terkesan pengap dan lembap karena ada sinar matahari yang masuk pada pagi dan siang hari sehingga rumah menjadi nyaman.

6. Desain Rumah Minimalis Geometris dengan Kesan Futuristik

Desain rumah minimalis yang juga populer saat ini adalah rumah geometris yang terkesan futuristik. Kesan futuristik yang ditonjolkan berbentuk kubus atau bentuk geometris lain yang tidak dapat digunakan pada desain konvensional adalah trapesium. Desain rumah minimalis geometris dengan kesan futuristik yang satu ini dijamin nggak bakal lekang dimakan zaman.

7. Desain Rumah Minimalis dengan Dominasi Pola Garis

Desain rumah minimalis modern yang lagi trend selanjutnya adalah rumah minimalis dengan dominasi pola garis yang memberikan kesan cantik namun tidak terkesakan rumit. Pola garis pada desain rumah minimalis modern yang satu ini terlihat bagus dan modern. Bahan material yang digunakan untuk membuat pola garis bisa berupa batu bata merah, beton, kayu, besi atau aluminium.

Nah itu tadi sedikit pembahasan tentang trend rumah minimalis modern yang tak lekang dimakan zaman dan tetap populer dalam waktu yang lama. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Sebetulnya masih banyak sekali desain rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan, setidaknya anda bisa memilih salah satu desain yang tertera di atas.

Source https://masalahapartemen.com
Comments
Loading...