Contoh Desain Kamar Mandi Nuansa Hijau Minimalis

0 222

Kamar mandi nuansa hijau didesain dengan menghadirkan kesegaran warna hijau yang alami. Tujuan dari menggunakan warna hijau untuk kamar mandi didasari pada faktir tertentu. Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang dipenuhi oleh kesan yang natural, karena udara di dalamnya yang lembab dan terasa sejuk dengan pancuran air.

10 Gambar Desain Kamar Mandi Nuansa Hijau Minimalis Terbar

Apalagi jika Anda menggunakan material alami yang mendukung untuk desain natural seperti batuan alam untuk lantai atau dinding kamar mandi. Hijau adalah warna yang cocok untuk mengembangkan interior natural tersebut. itulah kenapa warna hijau disarankan bagi Anda yang ingin merasakan sensai alami dari sebuah ruangan di rumah Anda.

Kamar Mandi Nuansa Hijau 1

Kamar Mandi Nuansa Hijau 2

Warna hijau juga identik dengan tumbuhan berwarna hijau dari daunnya. Maka banyak kamar mandi yang menggunakan keramik warna hijau disertai dengan corak tumbuhan, contohnya bunga. Anda tidak disarankan untuk menggunakan warna ini pada seluruh bagian di dalam kamar mandi. Pilihlah satu bagian saja sebagai bagian utama yang didesain dengan warna hijau.

Kamar Mandi Nuansa Hijau 9

Bisa berupa dinding saja, lantaiu, atau bahkan aksesoris kecil seperti handuk, keset, dan wastafel. Salah satu warna pendamping yang paling cocok untuk warna hijau adalah warna putih, karena warna ini merupakan jenia warna yang netral.

Cara mendesain kamar mandi dengan nuansa warna hijau juga tergantung dari jenis kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda merupakan jenis ruangan yang minimalis, maka warna hijau adalah pilihan warna yang tepat. Desain ini akan lebih fokus memberikan tampilan warna yang memukau, sehingga bisa menutupi perhatian seseorang akan ukuran kamar mandi yang dirasa tidak cukup luas. Ketika Anda memiliki ruangan yang disertai dengan kekurangan tertentu, pastikan Anda menonjolkan desain interiornya. Salah satunya dengan desain nuansa hijau. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Tips Mendesain Kamar Mandi Nuansa Hijau

1. Tingkat kecerahan warna hijau

Saat ini tingkat kecerahan sebuah warna hadir dalam berbagai macam jenis. Maka dari itulah Anda perlu berhati-hati dalam memilih desain warna yang akan Anda gunakan. Lalu jenis warna hijau seperti apa yang Anda akan gunakan untuk kamar mandi? Warna hijau yang sedikit cerah bisa memberikan nuansa hijau yang segar, terutama jika Anda menyandingkannya dengan desain keramik atau bathtub berwarna putih. Warna yang cerah dari keduanya akan membuat tampilan kamar mandi Anda terasa lebih sejuk dan juga alami khas alam.

Kamar Mandi Nuansa Hijau 7

Kamar Mandi Nuansa Hijau 8

2. Stiker dinding

Stiker dinding saat ini juga tersedia untuk ruangan yang lembab seperti kamar mandi. Stiker dinding beda dengan wallpaper. Wallpaper adalah desain kertas cantik yang menutup hampir seluruh bagian dinding ruangan. Sedangkan stiker hanya terbuat dari bahan plastik yang ditempelkan ke beberapa bagian tertentu saja pada dinding. Pilihlah stiker dinding yang cantik dan sesuai dengan nuansa hijau, seperti stiker bentuk daun dan bunga. Anda bisa menempelkannya di dekat wastafel sekitar cermin atau bahkan area di dalam shower kamar mandi.

Kamar Mandi Nuansa Hijau 5

Kamar Mandi Nuansa Hijau 6

3. Pot tanaman

Jangan lupakan kesegaran dan kesejukan kamar mandi yang asli dari tanaman. Tempatkanlah satu atau dua pot tanaman di sudut kamar mandi Anda. Ukuarannya pun cukup yang sedang atau kecil saja. Rawatlah tanaman tersebut dengan baik. Selain sebagai dekorasi, pot tanaman dalam suatu ruangan juga bisa menjadi sumber oksigen sederhana yang alami. Anda pun tidak akan kekurangan udara yang sehat yang berasal dari tanaman langsung.

Kamar Mandi Nuansa Hijau 3

Kamar Mandi Nuansa Hijau 4

Itulah hal-hal yang bisa kami sampaikan tentang desain kamar mandi nuansa hijau yang mengagumkan dan unik. Semoga bermanfaat untuk menambah inspirasi Anda dalam mendesain kamar mandi. Terima kasih

Source https://www.lihat.co.id
Comments
Loading...