Cara Tepat Menjaga Kilap Lantai Jenis Tegel

0 136

Cara Tepat Menjaga Kilap Lantai Jenis Tegel

Rumah yang memiliki lantai tegel tentunya seringkali memiliki nuansa yang lebih tua atau bahkan masa lalu yang kuat, hal ini berkaitan dengan penggunaan dari lantai tersebut yang seringkali terlihat di beberapa rumah lama. Namun jangan salah sangka meskipun dikenal sebagai jenis lantai dari jaman dulu lantai tegel ini tetap membutuhkan perawatan guna menjaga kilap lantai agar ia tidak kehilangan pamor yang dimilikinya. Hal ini juga berkaitan dengan beberapa bentuk trend desain rumah saat ini yang seringkali mempertimbangkan untuk menggunakan lantai tersebut pada penggunaan tema vintage yang diusungnya, karena itulah jenis lantai yang satu ini tidak pernah kehilangan para penggemarnya.

Untuk lantai yang satu ini sebenarnya ia juga tidak kalah dengan jenis lantai lainnya yang kini banyak digunakan. Bahkan lantai ini pun memiliki warna serta motif yang khas, dengan tingkat harga yang tergolong lebih murah, bentuk perawatannya juga cukup murah, serta memiliki bentuk permukaan yang membuat para penggunanya menjadi lebih dingin, itulah beberapa macam bentuk kelebihan dari lantai yang satu ini. Namun selain beberapa bentuk kelebihan tersebut, lantai ini juga memiliki kekurangan lainnya, seperti tingkat sensitifitasnya yang tinggi untuk keadaan asam atau bahkan cuka. Hal ini tentu saja berkaitan dengan keadaan dari tegel tersebut, yang mana jika cairan atau bahkan zat tersebut dibiarkan menempel pada tegel dalam jangka waktu yang cukup lama, maka ia pun akan merubah bagian warna pada tegel dengan cara melarutkannya. Karena itulah dalam merawat lantai yang satu ini Anda harus lebih berhati-hati.

Sementara itu, bagian kedua yang juga turut menjadi masalah dari lantai ini adalah tampilannya yang dapat berubah menjadi lebih buram  atau bahkan kusam dan tidak mengkilap kembali jika sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah yang satu ini dan menjaga kilap lantai tegel tersebut, maka Anda pun harus melakukan pemolesan kembali pada lantai tersebut. akan tetapi jika Anda merasa malas untuk menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan ampas dari kelapa.

Hal ini terbukti dengan penggunaan sisa parutan dari buah kelapa yang mana sudah diambil pada bagian air santannya maka benda tersebut pun sangat ampuh untuk mengembalikan kilap pada lantai tersebut. Cara penggunaannya yaitu dengan membersihkan lantai terlebih dahulu dengan mengepelnya, setelah kering barulah ampas tersebut digosokan, bagian yang membuat lantai menjadi mengkilap adalah bagian dari minyak yang terdapat di dalamnya, kemudian diamkan beberapa saat, lalu bersihkan kembali, dan untuk hasil yang jauh lebih maksimal, Anda bisa menggosok lantai kembali dengan menggunakan lap basah dari solar, lalu pada bagian akhir bersihkanlah lantai tersebut dengan menggunkan lap kering. Untuk menjaga kilap lantai  jenis tegel ini Anda dapat melakukan beberapa cara di atas tersebut secara rutin selam 2 minggu sekali, sehingga lantai dapat bertahan dengan lebih lama.

Source http://www.popeti.com
Comments
Loading...