7 Rumah Termahal yang Pernah Dijual

0 262

Rumah adalah salah satu aset yang memiliki harga mahal. Disamping digunakan sebagai tempat tinggal, rumah sering menjadi aset yang bernilai investasi tinggi. Lokasi serta fasilitas sebuah rumah sering menjadi penentu harga sebuah rumah. Jika Anda pernah membuka situs penjualan rumah online Anda bisa melihat variasi harga rumah. Biasanya harga rumah akan semakin mahal jika berlokasi di tengah kota. Harga-harga yang Anda lihat bisa jadi terbilang murah jika dibandingkan dengan tujuh rumah termahal yang pernah dijual berikut ini:

1. Rumah seharga US$ 250 juta di Amerika

rumah mahal amerika
Source:  Berlyn Photography

Sekitar bulan januari lalu, Forbes melansir rumah termahal di Paman Sam. Rumah tersebut dijual dengan harga yang cukup fantastis, dimana mencapai angka US$ 250 juta atau setara Rp 3,25 triliun. Rumah ini memang memiliki fasilitas yang tidak biasa seperti 7 orang petugas, mobil dan helikopter. Luas rumah ini mencapai 38 ribu kaki persegi dengan 12 kamar tidur dan 21 kamar mandi. Rumah ini juga memiliki 3 buah dapur dan terdiri dari 4 lantai. Rumah super mewah ini juga dilengkapi bioskop dan home theater terbesar di Amerika Serikat.

2. Rumah Seharga US$ 1,1 miliar di Perancis

villa les cedres
Source: Forbes

Rumah ini disebut sebagai Villa Les Cedres. Rumah ini telah dibangun sejak 1830 di dekat kota Nice, tepatnya di Saint Jean Cap Ferrat, Perancis. Keluarga terakhir yang mendiami rumah ini ingin berpindah ke rumah yang lebih kecil. Villa Les Cedres memiliki 10 kamar tidur, ruang serbaguna, kolam renang ukuran olimpiade dan kandang kuda yang bisa menampung 30 ekor kuda. Rumah ini juga memiliki sebuah kebun raya yang diklaim sebagai kebun privat paling indah di Eropa. Rumah ini dijual seharga US$ 1,1 miliar atau setara Rp 14,5 triliun.

3. Rumah Seharga US$ 318 juta di Paris

rumah pierre cardin
Source: Daily Mail

Pierre Cardin adalah seorang perancang busana legendaris dari Perancis. Ia memiliki sebuah rumah unik dengan desain menyerupai bentuk gelembung. Rumah ini dijual sekitar US$ 318 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun. Perancang rumah ini adalah Antti Lovag, seorang arsitek asal Hungaria. Rumah ini berukuran 13.000 kaki dengan fasilitas amphitheater dengan 500 kursi. Rumah ini dibangun di Perancis, tepatnya di Riviera.

4. Rumah seharga US$ 105,67 juta di Hongkong

rumah twelve peaks
Source: ejinsight.com

Sebuah rumah mewah yang disebut Twelve Peaks dijual seharga US$ 105,67 juta atau sekitar Rp 1,24 triliun. Rumah ini berlokasi di bukit Victoria Peak, sebuah lokasi eksklusif di Hongkong. Ini juga menjadi salah satu faktor yang meningkatkan harga rumah ini. Fasilitas rumah ini antara lain empat kamar tidur, lift, jacuzzi dan kolam renang pribadi. Luas Twelve Peaks mencapai 433 meter persegi. Lokasi rumah ini memungkinkan penghuni untuk melihat pemandangan kota.

5. Rumah Seharga US$ 200 juta di Los Angeles

rumah playboy
Source: CNN

Rumah seharga US$ 200 juta di Los Angeles baru dijual oleh pemiliknya. Pemilik rumah ini adalah Hugh Hefner, seorang editor in chief Majalah Playboy. Rumah ini dinamakan Playboy Mansion dan dijual dengan kisaran nilai sekitar US$ 200 juta atau Rp 2,6 triliun, meski pada akhirnya rumah ini dibeli dengan harga lebih rendah. Hugh Hefner memiliki sebuah syarat bagi pembeli rumah yaitu memperbolehkan diri Hugh untuk tinggal disana selama sisa hidup. Penjualan rumah ini menjadi sejarah penjualan paling mahal di Los Angeles. Rumah ini akhirnya setuju dibeli dengan harga US$ 100 juta.

6. Rumah seharga US$ 195 juta di Florida Selatan

rumah gemini
Source: christiesrealestate.com

Sebuah rumah yang berada di Florida Selatan dijual dengan harga yang sangat tinggi. Rumah ini dikenal dengan nama Gemini. Berada di selatan Palm Beach, luas lahan rumah ini mencapai 15,6 hektare. Rumah ini telah dibangun pada tahun 1940 kemudia direnovasi pada tahun 2003. Jumlah kamar dalam rumah ini sangat banyak, ada 33 kamar tidur. Fasilitas lain dari rumah ini adalah sebuah taman dengan tema Carribean dengan jumlah tanaman tropis lebih dari 1.500 spesies.

7. Rumah Seharga 1,25 juta poundsterling di Inggris

rumah 2 meter

Tahun 2016 lalu, sebuah rumah dijual di Inggris dengan harga 1,25 juta poundsterling. Nilai ini stara dengan Rp 21, 84 miliar. Harga ini memang standar harga rumah mewah namun rumah yang dijual di Inggris ini hanya memiliki lebar 2 meter saja. Rumah ini mahal hanya karena lokasinya yang berada di kawasan elite London. Rumah ini berdiri di dekat Chelsea dan Royal Brough of Kenningston. Rumah ini bahkan disebut yang rumah yang dijual paling murah di lokasi yang sama. Gaya Victoria sangat melekat dengan rumah ini. Di sisi lain, meski hanya memiliki lebar dua meter, rumah ini ternyata mampu menampung 15 orang.

Itulah tujuh rumah termahal yang pernah dijual. Harganya benar-benar bikin takjub, bukan?

Source https://rumahkita.id www.sewa-rumah.net
Comments
Loading...