6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

0 281

6 Cara Tata Rumah Demi Sambut Imlek

Pada (16/02/2019) mendatang akan menjadi hari yang istimewa bagi etnis Tionghoa. Pasalnya, mereka akan merayakan Tahun Baru Imlek (tahun 2569 Imlek). Berdasarkan siklus tahunan, Imlek tahun ini menjadi tanda berakhirnya tahun ayam api yang kemudian digantikan dengan Anjing Tanah (Brown Earth Dog).

Setiap hari istimewa, tentu Anda perlu persiapan khusus untuk menyambut hari bahagia tersebut. Sudah menjadi tradisi saat perayaan Imlek untuk setiap keluarga besar berkumpul, makan-makan dan bagi-bagi angpau. Sebab itulah, rumah Anda tentu harus ditata dengan baik agar tampak cantik dan rapi di momen bahagia ini. Yuk, lihat dibawah ini cara menata rumah demi menyambut datangnya tahun Anjing Tanah.

Teras dan Pintu Masuk

Foto: Di rumah ini, pohon-pohon hijau diletakkan sepanjang jalan menuju pintu masuk. Tidak hanya menambah kesan cantik tetapi juga sejuk

Ini merupakan area yang cukup penting. Mengapa? karena keberuntungan akan memasuki rumah lewat pintu. Maka sangat penting untuk menjaga teras dan pintu masuk selalu bersih dan enak dipandang. Hindari tergeletaknya barang-barang yang tidak pada tempatnya. Kemudian, gunakan warna hijau pada pintu masuk utama. Menurut Feng Shui, hijau dipercayai sebagai salah satu warna pembawa keberuntungan di tahun Anjing Tanah 2018. Jika tidak bisa mengganti cat pintu, Anda bisa menggantinya dengan meletakkan tanaman hijau di sekitar pintu.

Ruang Tamu

Foto: Banyaknya jendela dan bukaan lebar membuat ruang tamu ini mendapatkan cahaya matahari alami dengan mudahnya

Ruang ini sangat penting karena Anda akan mempersilahkan para tamu yang datang untuk duduk di ruang tamu. Di ruang ini agar energi posisif yang sudah masuk dari pintu dapat mengalir lancar, Anda dapat usahakan agar ruangan ini mendapatkan pencahayaansecara maksimal. Anda juga dapat psang lukisan di dinding. Baiknya, Anda pajang lukisan yang sama dengan shio tahun ini yakni lukisan anjing.

Ruang Keluarga

Foto: Posisi sofa berbentuk U ini memungkinkan setiap tamu dan pemilik rumah dapat berbincang dengan baik dan tak terhalang penganggu apapun

Jika tamu yang datang sangat banyak, Anda dapat gunakan ruang keluarga sebagai area kumpul bersama. Sama hal-nya dengan ruang tamu, di ruang ini Anda juga bisa pajang beberapa lukisan dan elemen estetik. Namun, jangan terlalu banyak furnitur agar tidak menganggu energi positif di ruangan ini. Untuk posisi sofanya, pilihlah yang berbentuk L atau U. Bentuk ini dapat menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik.

Dapur

Foto: Seperti ide satu di rumah ini, meletakkan pot tanaman gantung dapat menjadi ide yang tepat

Saat tamu datang, tak hanya disambut dengan senyuman ramah dari Anda, tetapi tentunya juga dengan camilan-camilan khas Imlek. Menyiapkan makanan tersebut, tentu Anda lakukan di dapur. Menurut Feng Shui, letakkan beberapa vas bunga dan wadah buah. Kedua hal ini dinilai dapat membawa banyak energi positif yang diperlukan di ruangan ini.

Ruang Makan

Foto: Buat ruang makan secantik dan semanis mungkin. Tambahkan bunga dan lilin di atas meja makan. Dan gunakan piring-piring lucu ketika menyaji makanan ke para tamu

Setelah asyik berbincang, tentu Anda akan membawa para tamu untuk menikmati santapan khas Imlek di ruang makan. Agar terbentuk interaksi dan energi positif di ruangan ini, yang perlu Anda lakukan adalah jangan letakkan televisi di ruang ini. Adanya televisi dapat mengganggu aktivitas makan dan interaksi di dalamnya.

Kamar Mandi

Foto: Tiga pot tanaman kecil diletakkan di wastfel ini. Kemudian setiap barang yang ada di ambalan ditata rapi dan ditambahkan dua lukisan

Jangan salah, ruangan ini juga menjadi salah satu ruang yang akan “ditengok” oleh para tamu. Tentu, kebersihan di ruangan ini harus selalu dijaga. Untuk membuat ruangan ini tetap cantik, letakkan tanaman kecil dalam pot. Tidak hanya sedap dipandang, tanaman ini juga dipercaya dapat menjaga energi kehidupan tetap hidup di dalamnya.

Source https://blog.bluprin.com
Comments
Loading...