55 Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Warna Cat Biru

0 236

Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Warna Cat Biru

Memiliki kamar tidur yang nyaman selalu identik dengan kamar tidur yang mewah dan besar, plus segala fasilitas nomer satu seperti tempat tidur besar, lemari besar, hingga kamar mandi yang luas. Tapi, kenyataannya tidak semua orang bisa memiliki kamar tidur besar dan mewah seperti itu.

 

Meski pun demikian, bukan berarti anda kehilangan sebuah kamar tidur nyaman jika anda hanya punya sebuah kamar tidur sederhana dengan semua furniture sederhana. Karena, pada kenyataaannya, kamar tidur yang sederhana bisa menjadi sangat nyaman apabila anda bisa menatanya dengan baik. Bahkan mungkin, kamar tidur anda bisa menjadi sangat nyaman, lebih nyaman dari sebuah kamar tidur besar dan mewah.

 

Menata kamar tidur, bisa dibilang adalah hal yang cukup menyenangkan. Ini karena, kamar tidur adalah ruang pribadi anda, dimana seharusnya anda bisa menjadi diri sendiri dalam menatanya, dan semua desain sesuai dengan keinginan dan nyaman untuk anda beristirahat, belajar, bekerja, atau apa pun kegiatan yang anda lakukan di kamar tidur. Untuk membuat sebuah kamar tidur sederhana menjadi sangat nyaman, seperti yang dilansir oleh vemale.com, berikut ini kami akan memberikan beberapa trik untuk membuat kamar tidur anda menjadi lebih nyaman.

Trik Membuat Kamar Tidur Menjadi Lebih Nyaman

  1. Tumpuk Beberapa Bantal Warna

Untuk membuat kamar anda terlihat semakin menarik, anda tidak perlu melakukan renovasi atau merombak desain kamar anda secara besar-besaran. Cukup melakukan beberapa hal kecil, namun mampu membuat suasana berubah. Seperti contohnya adalah anda bisa mengambil beberapa bantal dan mengganti sarungnya dengan sarung bantal warna-warni dan bercorak yang berbeda, lalu tumpuk jadi satu. Tak perlu takut untuk memadupadankan sejumlah pola, corak, dan warna bantal dan tumpuk menjadi satu. Dengan begitu, tempat tidur anda akan terlihat berbeda. Bantal dengan corak dan warna yang menarik akan bisa membuat dekorasi kamar menjadi lebih berwarna.

  1. Pajang Karya Buatan Sendiri

Jika anda memiliki bakat di bidang seni seperti lukisan atau membuat gerabah, anda bisa memanfaatkannya. Anda bisa membuat lukisan atau benda dekorasi yang bisa anda gunakan sebagai hiasan kamar tidur anda. Manfaatkan ruang atau dinding kosong yang ada di dinding kamar tidur anda sebaik mungkin. Sehingga dinding kamar anda terlihat menarik dan tidak membosankan.

  1. Tunjukkan Kepribadian Anda

Maksudnya adalah manfaatkan benda-benda yang anda sukai, seperti koleksi buku untuk menghiasi kamar anda. Dengan begitu, setiap kali ada sahabat atau saudara anda yang masuk ke dalam kamar anda akan langsung merasakan keunikan dan kekhasan ruang kamar tidur anda. Selain itu, menyimpan barang atau koleksi juga akan membuat anda nyaman menghabiskan waktu di kamar anda.

  1. Konsistensi

Sebenarnya anda bisa mencampur adukkan serta memadupadankan segala macam warna atau corak untuk kamar tidur anda. Namun, agak lebih mudah jika anda mencari warna-warna yang sekiranya senada dan terlihat menyatu sama lain. Untuk itu, pilih beberapa warna favorit anda dan terapkan pada beberapa barang atau furniture di kamar anda.

  1. Perhatikan Lampu Tidur Anda

Ukuran lampu tidur harus disesuaikan dengan ukuran tempat tidur anda. Misalnya, jika tempat tidur anda besar dan tak terlalu tinggi, pilih lampu tidur berukuran kecil. Pilih lampu tidur dengan desain yang unik dan berbeda. Sehingga meski pun kamar anda sederhana, dengan sebuah lampu unik dan berbeda dari yang lain akan membuat suasana kamar anda menjadi lebih spessial.

  1. Pilih Lampu Yang Tidak Terlalu Terang

Untuk kamar tidur, sebaiknya pilih lampu yang tidak terlalu terang tetapi juga tidak terlalu gelap. Setidaknya pilih warna yang bisa membuat suasana kamar tidur anda lebih nyaman. Umumnya, lampu yang banyak digunakan memiliki warna putih, atau kuning. Pilih warna cahaya yang membuat anda nyaman dan sesuai dengan desain kamar tidur anda.

  1. Aksen Berbeda Untuk Barang Berbeda

Jika warna seprai tempat tidur anda adalah warna netral tanpa corak, anda bisa memilih selimut dengan corak atau warna yang lebih terang. Atau sebuah sarung bantal dan selimut yang senada dengan corak sedikit rumit namun memiliki warna dasar yang sesuai dengan seprai anda. Dengan begitu hal ini akan memberikan kesan harmonis.

  1. Buat Pojok “Surga”

Siapkan sebuah tempat khusus di sudut kamar tidur anda sebagai tempat anda melakukan aktivitas yang paling anda sukai. Misalnya, siapkan salah satu pojok ruangan anda sebagai tempat khusus anda membaca atau menonton film. Buat senyaman mungkin, cukup dengan satu sofa di sudut kamar tidur anda, maka anda sudah mendapatkan pojok “surga” milik anda sendiri.

Selain beberapa tips di atas, untuk membuat kamar tidur menjadi nyaman, memilih sebuah warna untuk kamar anda adalah ide yang bagus. Pilih satu warna yang menjadi favorit anda dan membuat anda merasa nyaman. Dari sekian banyak warna yang ada, warna biru adalah salah satu warna yang banyak disukai. Selain memiliki beberapa warna gradasi, warna biru juga mampu memberikan kesan cerah dan teduh sekaligus dalam kamar anda. Berikut ini kami akan memberikan 55 Desain Kamar Tidur Warna Biru Minimalis, Klasik, dan Modern yang bisa anda lihat dibawah ini.

Desain Kamar Tidur Warna Biru Minimalis, Klasik, dan Modern

Itu dia Desain Kamar Tidur Warna Biru Minimalis, Klasik, dan Modern, bagaimana terlihat sangat nyaman sekali bukan? Nah, anda bisa memilih warna biru sebagai warna dominan atau warna dasar kamar anda, lalu pilihlah perabotan yang memiliki warna sesuai sehingga kamar anda akan terlihat menarik.

Terima kasih sudah membaca artikel Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Warna Cat Biru (Minimalis, Klasik, dan Modern). Selamat mencoba!

Source https://www.desainrumahnya.com
Comments
Loading...