20 Contoh Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terbaru

0 75

Mengikuti perkembangan zaman yang makin maju, bisnis perumahan pada masa sekarang ini pun mulai berkembang dengan pesat. Kerena perkembangan bisnis perumahan inilah yang menyebabkan melambungnya harga rumah. Memiliki rumah bagi kebanyakan orang memang suatu keharusan. Meskipun dengan desain sederhana atau ukuran minimalis tentu tidak menjadi sebuah masalah.

20 Contoh Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terbaru

Karena tujuan memiliki rumah adalah untuk dapat hidup dan tinggal bersama dengan keluarga kita. Tidak perlu menggunakan desain yang mewah, karena keterbatasan lahan dan biaya mengharuskan kita untuk menekan pengeluaran ketika mendirikan sebuah rumah impian kita.

Kali ini kita akan membahas desain rumah minimalis ukuran 6×9, desain rumah minimalis sederhana sesuai ukuran lahan yang kita miliki. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 merupakan pilihan tepat untuk kita yang tidak memiliki tanah lebih luas. Berbagai macam contoh konsep desain rumah minimalis 6×9.

Contoh Gambar Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9 Terbaru:

Berikut beberapa contoh desain rumah minimalis ukuran 6×9 yang dapat kita jadikan pilihan dalam mendesain rumah impian kita.

Contoh Desain Rumah Minimalis Ukuran 6×9:

1. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 2 lantai

Desain rumah dengan 2 lantai ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat jika satu lantai tidak dapat mencukupi kebutuhan ruang agi keluarga kita. Gunakan lantai satu untuk ruang tamu dan dapur dan ruang makan di desain tanpa dinding penyekat. Gunakan lantai dua untuk ruang privasi keluarga yaitu untuk ruang keluarga atau ruang menonton tv, serta ruang tidur masing- masing anggota keluarga.

2. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 simple

Desain rumah minimalis simple untuk lahan berukuran 6×9 dapat kita lihat dari desain perumahan umum. Didesain dengan menambahkan teras kecil di depan rumah, menggunakan desain simple dengan dominasi warna natural seperti warna pastel, abu-abu atau putih.

Cukup sederhana bukan? Kita dapat merealisasikan rumah yang sederhana dan nyaman bagi keluarga kita. Kenyamanan dan kebahagian keluarga tidak selalu bergantung dari desain yang mewah dan berkelas. Bagi kebanyakan orang, desain rumah sederhana justru memberikan lebih banyak kenyaman bagi penghuninya.

3. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 nuansa asri

Memilih desain rumah bernuansa asri berarti kita harus memiliki beberapa tanaman perdu di sekitar area rumah. Memilih kombinasi warna hijau dapat mendukung nuansa arti rumah minimalis kita. Warna hijau adalah warna yang kontras dengan warna tanaman perdu yang ada di sekitar rumah kita.

4. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 natural dan alami

Membuat desain rumah seperti ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan desain rumah asri. Untuk menambah suasana asri dan natural rumah, dapat kita tambahkan batu alam sebagai material bangunan yang akan kita gunakan. Batu alam kita tempatkan pada dinding di teras rumah atau pada pilar penyangga di depan rumah, sehingga selaras dengan taman minimalis yang kita miliki. Pilihlah dominasi rumah dengan warna yang natural pula agar semalin terasa nuansa rumah yang kitra inginkan.

5. Desain rumah minimalis ukuran 6×9 hitam putih

Salah satu desan poluler namun cukup sederhana dalam pengaplikasianya adalah membuat desain rumah minimalis ukuran 6×9 hitam putih. Dua warna berkebalikan ini sukses merubah rumah kita menjadi lebih menarik dan unik. Nuansa berkelas pun akan lebih terasa meskipun dengan desainn yang sederhana. Apalikasikan warna putih untuk mendominasi rumah, dan warna hitam dapat kita aplikasikan pada dimensi yang lebih sempit misalnya pilar rumah atau bingkai jendela dan pintu, dan lain sebagainya.

Beberapa contoh desain rumah minimalis ukuran 6×9 di atas merupakan contoh yang dapat kita jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.

Source https://www.designrumah.co.id
Comments
Loading...