20 Contoh Desain Eksterior Rumah Sederhana Terbaru

0 91

20 Contoh Desain Eksterior Rumah Sederhana Terbaru

Memiliki rumah dengan desain tampilan yang menarik memang menjadi keinginan banyak orang. Selain untuk mengikuti era perkembangan zaman, banyak orang tak mau ketinggalan dengan desain yang menjadi trend pada masa sekarang ini. Namun terkadang, sangat susah untuk menyesuaikan keinginan dengan desain yang kita pilih karena kurangnya pengetahuan tentang desain rumah. Tidak perlu khawatir, kali ini kita akan membahas tentang desain eksterior rumah sederhana.

Rumah yang sederhana tidak selalu harus memiliki desain yang apa adanya, rumah dengan desain yang sederhana dapat kita kembangkan dengan desain yang lebih menarik. Banyak konsep yang dapat kita menjadi pilihan kita dalam mendesain tampilan rumah agar tampak lebih unik dan menarik. Dengan kreatifitas yang kita miliki tentu tidak menutup kemungkinan kita akan memiliki rumah dengan tampilan rumah lebih baik. Tampilan rumah sederhana pun akan berubah menjadi desain yang lebih bagus tanpa menghilangkan nuansa sederhana rumah kita.

Contoh Gambar Desain Eksterior Rumah Sederhana Terbaru:

Mari kita simak beberapa tips membuat desain eksterior rumah sederhana, berikut ulasanya.

Tips Mendesain Eksterior Rumah Sederhana:

1. Konsep desain

Pemilihan konsep desain pada untuk di aplikasikan pada desain eksterior rumah sederhana ini harus kita tentukan terlebih dahulu. Konsep yang sesuai untuk desain ekterior rumah sederhana antara lain konsep rumah asri, konsep rumah bernuansa alam, konsep rumah bernuansa putih, konsep rumah monokrom, dan beberapa konsep rumah sederhana lainya.

Kita dapat memilih salah satu konsep rumah yang simple untuk mendesain eksterior rumah kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita. Pilihlah konsep rumah dengan pertimbangan seluruh anggota keluarga kita, karena kenyaman keluarga merupakan hal yang paling utama dalam mendesain sebuah rumah.

2. Merealisasikan konsep

Setelah menentukan konsep yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita, langkah selanjutnya adalah merealisasikan konsep. Pada tahap ini kita harus memperhatikan material yang akan kita gunakan. Jika kita memilih konsep rumah asri, maka kita harus turut mendesain lahan yang tersisa di sekitar rumah kita.

Dapat kita tambahkan beberapa tanaman perdu, atau tanaman hias berwarna warni aagar mendukung tampilan desain eksterior rumah kita. Jika ingin menggunakan pagar rumah, untuk desain eksterior rumah sederhana ini sebaiknya kita menggunakan pagar teralis atau pagar dari kayu. Pagar dari kayu dapat kita desain sedemikian rupa agar menjadi pagar rumah yang unik dan menarik tentunya.

3. Pemilihan warna

Pemilihan warna juga kita sesuaikan dengan konsep yang telah  kita pilih pada tahap sebelumnya. Jika kita memilih desain rumah asri maka kita dapat memilih warna kombinasi hijau sebagai warna eksterior rumah sederhana kita. Jika kita memilih desain rumah nuansa alam , maka kita dapat menambahkan batu alam pada didinding depan rumah untuk menambah nuansa natural dan alami rumah kita.

Atau dengan konsep nuansa warna tertentu seperti warna putih, atau warna cerah lainya. Dapat pula kita gunakan warna cat yang natural seperti abu- abu, pastel atau krem. Warna yang natural merupakan warna yang mudah dipadukan atau dikombinasikan dengan warna lainnya.

4. Pemeliharaan dan perawatan

Pemeliharaan dan perawatan merupakan tahapan yang seringkali kita abaikan. Untuk pemeliharaan dan perawatan desain eksterior rumah kita, sebaiknya kita harus menjaga kebersihan secara teratur. Atau selama beberapa periode tertentu kita dapat mengatur ulang penempatan tanaman yag ada disekitar rumah. Menata dengan rapi eksterior rumah kita dan memastikan kebersihanya dengan teratur akan mempertahankan nuansa rumah yang kita inginkan.

Semoga tips membuat desain eksterior rumah sederhana yang perlu kita perhatikan di atas dapat membantu Anda. Desain eksterior rumah sederhana tidak selalu apa adanya, kita dapat mengembangkan kreatifitas kita untuk membuat detail desainya. Semoga bermanfaat.

Source https://www.designrumah.co.id
Comments
Loading...